Minggu, 06 Juni 2010

Sistem Operasi MAC Os dan Implementasi pada iPhone

Sistem Operasi MAC Os dan Implementasi pada iPhone

Sistem Operasi MAC os adalah sebuh Sistem operasi yang berbasiskan GUI (Graphical User Interface) yang di develop oleh Apple untuk komputer/laptop. hardware pertama yang mereka buat yaitu PowerPC, sampai saat ini Snow Leopard versi 10.6 yang hanya kompatibel dengan prosesor Intel.

iPhone adalah handphone keluaran dari Apple yang memiliki beberapa kelebihan seperti, kemudahan koneksi Internet, kecanggihan multimedia diantara smartphone lainnya.

Generasi pertamanya hanya mencapai EDGE, kedua dengan 3.6Mbps HSPDA, dan terakhir 7,2 Mbps HSPDA. Iphone saat ini telah mengeluarkan generasi penerus dari Iphone 3G yaitu Iphone 3Gs dalam bentuk dan design sama dgn Iphone 3G mereka tetapi kelebihan dari Iphone 3Gs ini seperti kamera yang telah 3mb pixel yang sebelumnya hanya 2 mb pixel,lalu beberapa applikasi tambahan seperti dapat merekam,adanya kompas.

Dan Iphone saat ini telah berkembang dgn mengunakan versi 3.1,keistimewaan dari os 3.1 terbaru mereka adalah iphone yang telah di update dapat mengunakan mms,voice recording,dapat copy paste yang sebelumnya tidak dapat di gunakan.

Hubungan antara MAC OS dengan iPhone adalah, iPhone menjalankan sistem operasi iPhone OS yang berbasiskan varian-varian Darwin yang ditemukan di pusat sistem operasi MAC OS X. Tidak lupa ditemukan juga ‘Core Animation’ software component dari MAC OS X v10.5 Leopard.

Selain itu, tentunya untuk mengkalibrasi, sync, dan backup database dari iPhone lebih mudah dilakukan dari sistem operasi Macintosh daripada windows. Dilengkapi dengan software yang sama, yakni iTunes dalam Mac OS dan iPhone, masalah copy meng copy lagu dan video hanya semudah drag-and-drop saja.itunes juga dapat di install di windows dan melakukan sync sampai backup database asalkan itunes sudah terinstall di os windows.

sumber : http://hajime.blog.binusian.org

Tidak ada komentar: